POTENSI

  • Banyaknya kegiatan masyarakat yang berbasis RW seperti UKM,kesenian,dll
  • Banyak produk buatan masyarakat di tingkat RW
  • Antusias warga masyarakat dalam pembangunan di wilayah
  • Adanya dana kelurahan untuk memperkuat branding kampung

 

PERMASALAHAN

  • Kelurahan Terban tidak memiliki produk unggulan yang spesifik
  • Pembangunan selama ini belum  berbasis Kampung
  • Tokoh Masyarakat kurang memahami kondisi potensi wilayah
  • Kegiatan di wilayah monoton
  • Masih membawa ego RW dalam pembangunan di wilayah

 

SOLUSI

  • Dalam setiap pertemuan, kita selalu membawa nama kampung, agar cepat tertanam dalam mind set pengurus dan tokoh masyarakat
  • Penguatan tokoh masyarakat/pengurus kampung melalui peran KKN yang berbasis Kampung, berperan membangun kampung sesuai tema kampung
  • Motivasi kepada pengurus kampung Perlu branding/tema yang kuat di kampung sebagai dasar berpijak pembangunan kampung
  • Semua usulan kegiatan program yang akan diterapkan di wilayah memperhatikan branding/tema kampung

DAMPAK

  • Kegiatan pembangunan di wilayah sekarang berbasis kampung
  • Kegiatan di tingkat RW menyatu dengan branding/tema kampung
  • Disetiap Kampung telah memiliki branding/tema masing-masing
  • Antar RW ada keguyuban bukan ego antar  RW
  • Branding kampung membawa akibat semua kegiatan,usaha,yang ada di     tingkat RW menjadi aset modal kampung dalam pembangunan kampung.