KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KOTA SURAKARTA DAN SEMARANG

Hari ini Kamis, 25 Nopember 2021 , Pemerintah Kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Surakarta dan Pemerintah Kota Semarang, dan Diterima oleh Lurah Terban Bapak Sigit Kusuma Atmaja, S.S, M.B.A. didampingi Ketua LPMK Kelurahan Terban Bp.Drs.Hadi Sutarmanto, SU , Sekretaris Lurah, Babinsa , Babinmas Kelurahan, dan tokoh masyarakat.

Kunjungan dari Pemerintah Kota Surakarta dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat ( Dina PP, PA  & PM) Ibu Sri Wardhani Poerbowidjojo, MT.  beserta rombongan terdiri dari  Dinas PP, PA &PM, Kodim O735 Surakarta, Kecamatan dan Kelurahan . 

Peran serta masyarakat , organisasi atau lembaga yang ada diwilayah Kelurahan Terban dan Pemerintah Kelurahan Terban  sangat mendukung  keberhasilan kegiatan pembangunan diberbagai bidang di Wilayah Kelurahan Terban , Sinergitas lembaga masyarakat dan Pemerintah serta peran serta aktif warga masyarakat sangat mendukung atas keberhasilan pembangunan, sehingga Pemerintah Kelurahan Terban berkali kali mendapat predikat terbaik dalam evaluasi Kelurahan, Baik ditingkat Kecamatan,  Kota maupun Tingkat Propinsi, dan Nasional.

Adapun kunjungan dimaksud adalah ingin melihat sejauh mana tingkat perkembangan Pemberdayaan masyarakat  di wilayah Kelurahan Terban, sebagai bahan kajian dan tolok ukur  dengan kegiatan kegiatan yang lain semisal kegiatan TMMD ( TNI Manunggal Masuk Desa)  di Wilayah Pemda Surakarta.

Selain Pemerintah Surakarta, Pemerintah Kota Semarang juga melakukan studi Komparasi di Kelurahan Terban, Rombongan dari Bappeda Kota Semarang dipimpin oleh Kepala Bappeda Semarang Bp.Dr.Bunymain, M.Pd. Kunjungan dimaksud adalah untuk mengetahui Tingkat Pemberdayaan Masyarakat, dan Fasilitasi Anggaran Lembaga Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Anak dan Perempuan serta Implementasi Pengarusutamaan Gender Di Kelurahan maupun Kecamatan.  Acara sesi terakhir ini diakhiri pada pukul 12.15 Wib. dan dilanjutkan dengan tinjauan lapangan yaitu Serah terima hasil program pengabdian kepada masyarakat "instalasi air bersih" DTMI fakultas tehnik UGM thn 2021 di rw 05

ttd. Admin, RTM